Tips Aman Memberikan Bubur Fortifikasi untuk Balita

5 Tips Aman Memberikan Bubur Fortifikasi untuk Balita

Bubur fortifikasi atau yang kerap disebut bubur instan merupakan salah satu jenis makanan yang bisa diberikan kepada balita. Sayangnya jenis makanan ini selalu dipandang negatif. Padahal kenyataannya, bubur fortifikasi tetap aman diberikan kepada si kecil dan orang tua berhak memilihnya sebagai salah satu variasi menu. Misalnya bubur fortifikasi dari Milna yang hadir dengan banyak pilihan rasa.

Pemberian Bubur Fortifikasi

Pada dasarnya pemberian makanan padat untuk balita memang harus diperhatikan sebaik mungkin. Bubur fortifikasi pun bisa jadi salah satu pilihan dan terbilang aman untuk diberikan kepada anak. Asalkan memang pemberiannya tepat sehingga anak bisa menerimanya dengan baik. Berikut adalah 5 tips mudah yang bisa dilakukan saat Anda memberi bubur fortifikasi kepada buah hati tercinta:

1. Ikuti Cara Penyajian

Pastikan Anda selalu mengikuti saran penyajian yang sudah tertera pada kemasan produk. Prosedur atau petunjuk penyajian yang ditampilkan pada produk sudah didesain sedemikian rupa sehingga aman dikonsumsi dan kandungan gizinya pas. Jadi ikuti saja takaran air dan bubuk bubur fortifikasi agar Anda bisa mendapatkan porsi sekaligus tekstur yang tepat.

2. Gunakan sebagai Selingan

Jenis bubur ini memang aman dikonsumsi oleh buah hati Anda namun sebaiknya tidak diberikan secara terus-menerus. Sajikan bubur ini sebagai selingan saja. Biasanya anak akan bosan makan makanan yang itu-itu saja. Agar tak bosan, maka jangan hanya menyajikan menu homemade tapi sekali-kali berikan juga bubur fortifikasi.

3. Pakai Peralatan yang Bersih

Sangat disarankan untuk selalu menjaga kebersihan peralatan makan yang dipakai oleh si kecil. Pastikan semua peralatan makan yang digunakan dalam kondisi bersih. Ini dilakukan untuk menghindari kontaminasi bakteri dan memastikan anak mengonsumsi makanan bersih. Jangan lupa, simpan bubur fortifikasi yang belum diseduh di tempat aman, kering, dan bersih.

4. Pilih Produk yang Tepat

Pakailah hanya produk bubur fortifikasi yang tepat, terjamin aman, dan mengandung gizi lengkap. Milna menghadirkan beragam varian bubur fortifikasi yang dapat Anda jadikan pilihan. Pastikan untuk memilih rasa yang tepat agar si kecil semakin bersemangat untuk makan. Soal rasa ini memang ada begitu banyak pilihan dan Anda bisa menyimpan lebih dari satu rasa sebagai variasi.

5. Sesuaikan Tekstur

Perhatikan tekstur makanan yang akan diberikan kepada anak. Ada banyak sekali varian produk bubur fortifikasi yang bisa Anda temui di pasaran. Coba perhatikan labelnya dan pilih yang mencantumkan usia sesuai usia anak Anda. Ini akan membantu Anda untuk mendapatkan tekstur yang tepat sesuai tahap usia tersebut.

Milna akan menjadi pilihan bubur fortifikasi yang aman diberikan untuk buah hati tercinta. Pastikan untuk mematuhi aturan konsumsi dan cara penyajiannya sesuai yang tercantum pada kemasan. Anda bisa mendapatkan produk bubur fortifikasi ini di toko perlengkapan bayi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *